Translate

20161109

Terang Allah yang Terpancar dalam Kehidupan

Efesus 5:1-14
Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, (Efesus 5:8)
Paulus mengingatkan jemaat Efesus tentang apa bedanya hidup di dalam kegelapan dengan hidup di dalam terang. Ketika mereka belum mengenal Kristus hidup mereka berada di dalam kegelapan dengan segala perbuatannya yang jahat, yaitu percabulan, kecemaran, keserakahan, perkataan kotor, kosong dan sembrono. Selama hidup dalam kegelapan mereka tidak akan mendapat bagian dalam kerajaan Allah, melaikan akan mendapatkan murka Allah.
Tetapi sejak percaya kepada Kristus, mereka adalah terang sebab Kristus adalah Terang. Karena itu Paulus mengingatkan agar jemaat Efesus hendaknya hidup sebagai anak-anak terang yang berbuahkan kebaikan, keadilan dan kebenaran serta selalu berusaha mencari apa yang berkenan kepada Tuhan.
Saudara, di dalam iman percaya kepada Kristus, kita pun adalah anak-anak terang. Namun melalui firman hari ini kita diingatkan, sudahkah kita hidup sebagai anak-anak terang? Sudahkah melalui perkataan dan perbuatan kita, kita memancarkan terang Kristus?  Jangan sampai, sebagai anak-anak terang kita masih hidup di dalam kegelapan.
Refleksi:
Hidup, perkataan dan perbuatan kita menunjukkan apakah kita anak-anak terang atau anak-anak kegelapan.
Pdt. Handri Rusli, Renungan Warta GK Kebayoran Baru 2016.11.13

Tidak ada komentar: